SELAMAT DATANG! DI MESIAS , BULETIN GMAHK MERBABU

SELAMAT DATANG SAUDARA-SAUDARA YANG KEKASIH DI DALAM TUHAN! BLOG INI ADALAH BLOG GEREJA MASEHI ADVENT HARI KETUJUH JEMAAT MERBABU
BLOG INI ADALAH REPRESENTASI DARI BULETIN GMAHK MERBABU YANG BERISI INFORMASI KESEHATAN, RENUNGAN, KESAKSIAN, INFORMASI UMUM, BERITA GEREJA DAN PEKABARAN TUHAN KEPADA ANDA SEMUA PARA PEMBACA!
SELAMAT MEMBACA DAN BAGIKAN KEMBALI KEPADA SAUDARA-SAUDARA YANG LAIN!
SEMOGA BLOG INI SEMAKIN MEMBANTU PEKERJAAN TUHAN MELALUI KITA HAMBA-HAMBANYA DI DUNIA INI. SAMBIL KITA MENANTIKAN KEDATANGANNYA YANG KEDUA KALI. HALELUYA. AMIN! TUHAN BESERTA KITA!

Selasa, 08 Maret 2011

BERITA KESEHATAN

MAKANAN SEBAGAI OBAT


" Obat-obat sejati adalah… makanan, penggunaan air, udara bersih,...…" Ellen G. White (“Petunjuk Diet dan Makanan Anda”, hal. 123)

" The doctor of the future will give no medicine but will interest in his patients in care of human frame, in diet and in the prevention of the disease." Thomas Edison.

"Jadikan obat sebagai makanan dan makanan (sehat) sebagai obatmu… " (Anonim )


Tuhan merencanakan obat yang aman bagi manusia sejak manusia di Taman Eden, yaitu makanan.

Kej 2:9 - Tuhan menjadikan semua tumbuhan berbiji dan buah-buahan berbiji sebagai makan manusia.

Kej 3: 17 - Makanan di padang akan ditambahkan menjadi makanan manusia.

Bahkan di surga pun, Tuhan menyediakan tumbuhan yang berbuah setiap bulan, yang bila kita memakannya akan menyehatkan dan memperpanjang umur kita. (Baca Wahyu 22: 2)

Penelitian moderen telah menemukan banyak sekali khasiat dari buah-buahan dan biji-bijian. Ahli nutrisi dahulu tidak mengerti istilah serat / fiber. Dikiranya itu tidak berguna dan boleh dibuang begitu saja, setelah diambil sarinya. Sekarang para ahli menyadari bahwa serat dalam tumbuhan ternyata sangat diperlukan oleh tubuh.

Vitamin A. B, C dan seterusnya juga berbagai antioksidan ditemukan ada dalam tumbuhan berbiji dan buah-buahan. Zat anti oksidan adalah zat bahan pencegah kanker dan perusakan sel.

Ralph W. Moss, PhD, dalam " Antioxidants against Cancer", menuliskan bahwa buah-buahan dan sayuran yang berwarna-warni adalah sumber anti kanker yang luar biasa.

Thomas Edison, " the doctor of the future will give no medicine but will interest in his patients in care of human frame, in diet and in the prevention of the disease." (Dokter masa depan tidak akan memberikan obat, tetapi lebih tertarik memperhatikan makanan dan pencegahan penyakit sang pasien.

Penulis inspiratif seperti Ellen G. White juga menuliskan , " obat-obat sejati adalah… makanan, penggunaan air, udara bersih,...…" (Ministry of Healing)

Manfaat makanan sebagai obat :

1. Tidak berefek samping.Hal yang bagus bila makanan menjadi obat kita, adalah tidak ada efek samping. Paling-paling efek sampingnya kenyang ! Kalau pun ada efek sampingnya biasanya alam memberikan tanda-tanda, berupa warna, bau dan rasa yang tajam.

2. Khasiatnya nyata-nyata ada. Hal lain adalah : Sehatnya nyata. Misalkan hari ini anda banyak makan buah-buahan, paling sedikit hari ini atau besok pagi akan lancar sekali "kebelakangnya". Coba makan anggur atau bluberry selama seminggu, mata kan bertambah terang. Coba minum air jeruk peras segelas, … wouw segarnya dashyat ! Setiap biji-bijian dan buah-buahan mengandung gizi yang diperlukan oleh tubuh kita. Zat yang berguna ini PASTI berguna untuk tubuh kita, tanpa perlu uji laboratorium dulu. Tidak akan tertipu, kecuali bertemu pedagan sayur buah yang curang timbangannya.

3. Tidak perlu ijin. Tidak perlu uji laboratorium. Tidak perlu dapat ijin dari badan POM, atau apapun namanya.

4. Hemat biaya. Tidak perlu biaya, sebab yang kita beli hanya makanan. Bagaimanapun makanan tetap harus kita beli kan ? Kecuali kita menanamnya sendiri.

5. Banyak alternatif. Obat jenisnya banyak dan namanya asing. Dari namanya yagn rumit saja sudah bikin sakit kepala. Untuk cari alternartifnya saja kita perlu konsultasi ahlinya. Dalam tumbuhan kita mempunyai banyak pilihan. Misalnya tidak bisa dapatkan vitamin A dalam wortel, ganti saja dengan warna lain yang merah-merah kayak wortel : tomat, strawberry, cherry, dll. Tidak ada kangkung (banyak menganduing zat besi), cari saja daun seledri, sayur bayem. Kandungannya berbeda? Ah, beda sedikit, " cincai "-lah. Bukan ilmu pasti kan ?

6. … Cari sendiri deh kelebihan lainnya. Dijamin masih banyak manfaat lainnya.

Dalam uraian singkat ini, daging tidak disinggung. Sebab daging bukan termasuk makanan utama manusia. Itu makanan survival – makanan kalau “kepepet”. Dengan perkataan lain : jika Anda sakit dan ingin pulih segera dari sakit, janganlah mengkonsumsi daging.

Banyak orang lebih rela membeli obat yang mahal daripada membeli buah-buahan dan sayuran yang warna-warni. Mulai sekarang ubahlah persepsi Anda, belilah makanan kaya akan warna alami. Itu semua bermanfaat bagi kesehatan dan pemulihan dari sakit.

Jadi jangan beli obat, belilah makanan yang menyehatkan. Jadikan makanan sehat tersebut sebagai obatmu.

Semoga lekas sembuh dan sehat selalu.

Benyamin G. Yonas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar