SELAMAT DATANG! DI MESIAS , BULETIN GMAHK MERBABU

SELAMAT DATANG SAUDARA-SAUDARA YANG KEKASIH DI DALAM TUHAN! BLOG INI ADALAH BLOG GEREJA MASEHI ADVENT HARI KETUJUH JEMAAT MERBABU
BLOG INI ADALAH REPRESENTASI DARI BULETIN GMAHK MERBABU YANG BERISI INFORMASI KESEHATAN, RENUNGAN, KESAKSIAN, INFORMASI UMUM, BERITA GEREJA DAN PEKABARAN TUHAN KEPADA ANDA SEMUA PARA PEMBACA!
SELAMAT MEMBACA DAN BAGIKAN KEMBALI KEPADA SAUDARA-SAUDARA YANG LAIN!
SEMOGA BLOG INI SEMAKIN MEMBANTU PEKERJAAN TUHAN MELALUI KITA HAMBA-HAMBANYA DI DUNIA INI. SAMBIL KITA MENANTIKAN KEDATANGANNYA YANG KEDUA KALI. HALELUYA. AMIN! TUHAN BESERTA KITA!

Senin, 19 Juli 2010


BEBERAPA KUTIPAN TULISAN E.G.WHITE TENTANG
"PENGGUNAAN OBAT"




Healthful Living p.243 :
Obat tidak pernah sembuhkan penyakit; itu hanya mengubah bentuk dan lokasinya... Bila obat dimasukkan ke dalam sistem, untuk sementara tampaknya seperti bermanfaat. Terjadi perubahan, tetapi penyakit tidak disembuhkan. Penyakit akan muncul kembali dalam bentuk lain... . (Gejala) penyakit mungkin hilang, tetapi akan muncul kembali dalam bentuk bam, seperti penyakit kulit, lambung, rasa nyeri, penyakit pada persambungan tulang, dan kadang-kadang dalam bentuk yang lebih berbahaya dan mematikan.... Alam terus bergumul, (sementara) pasien menderita dengan berbagai pengobatan, hingga ada sesuatu yang melemahkan usahanya tiba-tiba dan kematian akan menyusul.


Medical Ministry p. 27)
Reformasi Praktek Medis
Penggunaan obat di dalam lembaga kita, bertentangan dengan terang yang Tuhan ingin berikan. Obat-obatan dan bisnis yang terkait lebih banyak merusak dunia kita ini daripada yang dapat ditolong dan disembuhkannya. Terang- pertama-tama diberikan kepadaku mengenai mengapa lembaga (kesehatan/sanatorium) harus didirikan, yaitu untuk mereformasi praktek para dokter.


(Medical Ministry p 223)
Obat selalu cenderung melemahkan dan menghacurkan daya hidup (vital force), dan alam semakin dilemahkan dalam usahanya menolong para penderita sehingga mereka mati, bukan karena harus mati, tetapi karena alam telah ditindas. Bila dibiarkan bekerja sebagaimana mestinya, ia akan menggunakan usaha yang terbaiknya untuk menyelamatkan hidup dan kesehatan. Alam tidak perlu dibantu dengan demikian (dengan obat), sebagaimana anggapan mereka yang mengaku telah menolong alam. Angkat beban terhadap alam, lepas dari kebiasaan jaman ini, dan engkau akan melihat dalam banyak kasus alam akan menyembuhkan dirinya sendiri. Penggunaan obat tidak alami dan tidak sesuai dengan hukum kehidupan dan kesehatan. Penggunaan obat memberikan dua beban kepada alam, yang tadinya satu. Ia harus mengatasi dua kesulitan, yang tadinya satu.

(Medical Ministry,p 224)
Penurutan Hukum Kesehatan
Orang yang baru sembuh dari sakit maupun yang menderita harus didik baris demi baris, aturan demi aturan, sedikit di sana dan di sini, sampai mereka menghormati dan menurut terhadap hukum yang mana Allah mengendalikan tubuh manusia. Mereka yang telah menolak pengetahuan dan terang serta mengandalkan dokter yang meresepkan obat, akan secara konstan kehilangan pertahanan hidup. Semakin ringan dosis obat, semakin mudah untuk sembuh. Obat, dengan maksud menolong menolong alam, malah melumpuhkan kuasanya.


(Medical Ministry, p 227)
Perangi Penyaki dengan Metode Sederhana
Orang-orang kita harus mahir dalam merawat orang sakit tanpa bantuan obat yang beracun. Semua harus berusaha mencari pendidikan yang menyanggupkan mereka untuk untuk memerangi berbagai macam bentuk penyakit dengan metode sederhana. Ribuan orang telah masuk kubur oleh sebab penggunaan obat yang beracun, yang mungkin sudah sembuh dengan metode perawatan yang sederhana. Perawatan dengan air, bila digunakan dengan bijaksana dan terampil, dapat menjadi alat untuk menyelamatkan banyak jiwa.


(Medical Ministry, p 227)
Penggunaan Obat (Drugs Medication)
Penggunaan obat harus disingkirkan. Pada titik ini, akal sehat para dokter harus dijaga tetap sabar, benar dan jernih. Kecenderungan menggunakan obat harus dibatasi dengan ketat, kalau tidak - ia akan mematikan, bila tidak menyembuhkan. Hal-hal ini telah dibuka dihadapan supaya sehubungan dengan penggunaan obat. Banyak orang telah dirawat dengan obat dan hasilnya adalah kematian. Para dokter kita, dengan meresepkan obat, telah gagal menolong banyak jiwa yang sebenarnya tidak perlu mati jika obat-obat dikeluarkan dari kamar pasien.

(Medical Ministry, p 228)
Bereksperimen (uji-coba) dengan obat adalah kegiatan yang mahal. Kelumpuhan otak dan lidah sering menjadi hasilnya dan korban meninggal dengan tidak wajar. Kalau saja mereka dirawat dengan tekun, tanpa lelah dengan air panas dan dingin, kompres panas, kompres dingin, (dripping sheet) maka mereka mungkin masih hidup.


(Medical Ministry, p 228)
Tidak ada bahan apapun yang boleh dimasukkan ke dalam sistem tubuh manusia yang dapat meninggalkan pengaruh yang merusak. Inilah alasan mengapa terang telah diberikan kepadaku untuk mendirikan sanatorium di berbagai tempat, yaitu membawakan terang dalam hal ini dan mempraktekkan perawatan higienik.


(Medical Ministry, p 228)
Hati saya sakit, bilamana menyaksikan banyak mahasiswa telah didorong untuk mendapat pendidikan dalam hal penggunaan obat. Terang yang saya terima sehubungan dengan obat, berbeda sama sekali dari kegunaan yang diajarkan di sekolah atau sanatorium. Kita harus diterangi dengan jelas dalam hal ini.


(Medical Ministry, p 228)
Nama-nama yang rumit telah diberikan kepada obat-obatan untuk menutupi permasalahannya sedemikian rupa sehingga tidak ada orang yang mengerti pengobatan seperti apa yang diberikan kepada mereka, kecuali dengan membuka kamus. . . .


(Medical Ministry,p 228)
Orang sakit harus diberikan makanan yang baik dan sehat; bebas dari segala minuman yang tercemar; obat-obat disingkirkan dan ikuti metode perawatan yang rasional. Kepada orang sakit, jangan diberikan alkohol, teh, kopi atau obat-obatan; karena bahan-bahan ini akan selalu meninggalkan bekas-bekas yang merusak. Dengan mengikuti aturan-aturan ini, banyak orang sakit yang para dokter sudah menyerah, dapat sembuh kembali.


(Medical Ministry, p 229)
Benih-benih Kematian
Bila engkau mengerti fisiologi (faal tubuh) dalam pengertiannya yang paling sejati, biaya obatmu akan sangat kecil dan (bahkan) akhirnya engkau akan berhenti memakai obat sama sekali. Para dokter yang dalam prakteknya mengandalkan obat menunjukkan bahwa dia tidak mengerti mesin tubuh yang halus. Dia telah memasukkan dalam sistem (tubuh) suatu benih yang pengaruh merusaknya tidak akan lenyap seumur hidup. Saya mengatakan ini karena tidak berani menyembunyikannya. Kristus telah membayar terlalu mahal untuk menebus dengan membiarkan tubuhnya diperlakukan dengan kasar seperti halnya perlakuan obat (terhadap tubuh).


(Medical Ministry,p 229)
Beberapa tahun lalu, Tuhan telah menyatakan kepada saya agar lembaga-lembaga (kesehatan) didirikan untuk merawat pasien tanpa obat Manusia adalah milik Allah, dan perusakan terhadap hidup, penderitaan yang disebabkan benih kematian yang ditaburkan dalam sistem tubuh adalah melawan Allah.


(Medical Ministry,p 229)
Ribuan Dapat Dipulihkan
Ribuan orang yang menderita dapat sembuh gantinya bersandar pada toko obat, mereka dapat dapat menyingkirkan semua obat dan hidup sederhana, tanpa teh, kopi, minuman keras atau bumbu-bumbu yang merangsang lambung dan membuatnya lemah, tidak dapat mencerna makanan yang sederhana sekali pun tanpa rangsangan. Tuhan ingin menyinarkan sinarNya yang terang dan luar-biasa kepada semua yang lemah dan menderita.


(Medical Ministry, p 229)
Mereka yang rindu menjadi misionaris harus mendengar dari para dokter yang kompeten, yang dapat mengajarkan bagaimana merawat orang sakit tanpa obat. Pelajaran yang demikian akan paling berharga bagi yang akan bekerja di negeri asing. Dan pengobatan yang sederhana akan menyelamatkan banyak jiwa.


(Medical Ministry, p 235)
Oleh sebab itu, pengalaman agama pribadi para dokter di kamar pasien sangat menentukan kesuksesan dalam merawat pasien secara sederhana tanpa obat. Kepada para dokter dan perawat kesehatan, Allah akan menyediakan segala cara untuk mengajarkan bagaimana bekerja dalam Kristus dan melalui Kristus dalam menyelamatkan orang sakit. Dapatkah seorang dokter mengetahui hal ini sebelum dia menerima Juruselamat sebagai juruselamatnya pribadi yang telah menderita bagi manusia?


(Medical Ministry, p 259)
Ajarkan untuk menjauhi obat Gunakan sedikit dan semakin sedikit, dan mengandalkan lebih pada bahan-bahan yang sehat (hygienic agencies) sehingga alam akan merespon terhadap dokter-dokter yang ditunjuk Allah—yaitu udara bersih, gerak badan yang cukup, pikiran yang jernih.
Banyak orang dapat sembuh tanpa satu butir pun obat jika mereka mau hidup mengikuti hukum kesehatan.
Obat jarang sekali perlu digunakan. Ini memerlukan keteguhan, kesabaran, usaha yang terus-menerus dalam pekerjaan ini dan meningkat terus dalam prisinsip-prinsip kesehatan... Biarlah doa yang terus-menerus dan iman digabungkan dalam usahamu, dan engkau akan berhasil. Dengan pekerjaan ini, engkau akan mengajari pasien, dan orang lain juga, bagaimana merawat diri mereka bila sakit, tanpa mengandalkan penggunaan obat (Letter 6a, 1890)

Diperoleh Dari Seorang Pembicara Pengikut Setia Yesus Kristus Pada Acara Kebaktian Rabu Malam.

TUHAN MEMBERKATI. AMIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar